NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM TRADISI PUNGGAHAN RAMADHAN
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdillah, Abu, Argumen ASWAJA, Tangerang Selatan: Pustaka Ta’awun, 2011, 258.
Abdullah, M. Qadaruddin, Pengantar Ilmu Dakwah, Surabaya: Qiara Media, 2019, 2.
Hakim, Husnul, Sejarah Lengkap Islam Jawa, Yogyakarta: Laksana, 2022, 19.
Hariwijaya, M., Íslam Kejawen, Yogyakarta: Gelombang Pasang, 2006.
Hidayat, Rahmat dan Abdillah, Ilmu Pendidikan, Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia, 2019, 10.
Istianah, Shilaturrahim sebagai Upaya Menyambungkan Tali yang Terputus, Jurnal Studi Hadis, 2, no. 2, 199-210, (2016).
Khusnun, Muria Nisa, dkk Moderasi Beragama: Landasan Moderasi dalam Tradisi Berbagai Agama dan Implementasi di Era Disrupsi Digital, 1, no. 3 79-96, (2021).
Lexy, Meleong J, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005, 18.
Moch Tolehah dan Muhammad Arfan Mu’ammar, Islamic Education In The Globalization Era; Challenges, Opportunities, And Contribution Of Islamic Education In Indonesia”, Jurnal humanities dan Social Sciences Reviews, 7, no. 4, 1031-1037. (2019).
Mursalim, “Do’a dalam Perspektif Al-Qur’an”, Jurnal Al-Ulum. 11, no. 1, 63-78, (2011).
Rusli, Muhammad, Puasa, Jakarta: Pustaka Zahra, 2003, 15.
Shihab, Membumikan Al-Qur’an, Bandung: Mizan, 1999, 317.
Surjaweni, V. Wiratna, Metodologi penelitian ,Yogyakarta: Pustaka Baru Pres, 2014, 10.
Tdahyati, Indra, Kajian Budaya Lokal, Probolinggo: Pagan Press, 2019, 3.
Wahyu, Wawasan Ilmu Sosial Dasar, Surabaya: Usaha Nasional, 1986, 4.
Wariin, in Basyari, Nilai-Nilai Kearifan Lokal (Local Wisdom) Tradisi Memitu Pada Mayarakat Cirebon, (2014).
DOI: https://doi.org/10.47732/adb.v6i1.230
Addabana: Jurnal Pendidikan Agama Islam are indexed by:
Published by STAI AL FALAH BANJARBARU
Designed by Yoni AF
Contact us:
ADDABANA: Jurnal Pendidikan Agama Islam
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: addabana@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International