MEMBANGUN IKATAN EMOSIONAL GURU DAN WALI KELAS SERTA MURID DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ISLAM TERPADU AL HIKMAH KOTA BANJARMASIN
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A. Jennings, Patricia, dan Mark T. Greenberg. “The Prosocial Classroom: Teacher Social and Emotional Competence in Relation to Student and Classroom Outcomes.” American Educational Research Association, 2009
Abdussamad, Zuchri. Metode Penelitian Kualitatif. Makassar: Syakir Media Press, 2021.
Bruney, Glenda. “The Teacher-Student Relationship: The Important Of Developing Trust and Fostering Emotional Intelligence in The Classroom,” 2012, 32–33.
Kusumastuti, Adhi, dan Ahmad Mustamil Khoiron. Metode Penelitian Kualitatif. Semarang: Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo, 2019.
Murdiyanto, Eko. Metode Penelitian Kualitatif (Teori dan Aplikasi disertai Contoh Proposi). Yogyakarta: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UPN “Veteran” Yogyakarta Press, 2020.
Nugrahani, Farida. Metode Penelitian Kualitatif Dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Surakarta, 2014.
Bhatnagar, R., & Many, J. (2022). Teachers using social emotional learning: Meeting student
needs during COVID-19.International Journal of Technology in Education (IJTE),5(3),518-534.
Aminah, Siti. “Membangun Komunikasi Efektif Antara Pendidik Dengan Peserta Didik Dalam Persektif Islam”, MADRASAH, Vol. 05, No. 02, Januari-Juni. 2013.
Sulhan, Najib. Karakter Guru Masa Depan Sukses dan Bermanfaat. Surabaya: Jaring Pena. 2011.
Rahmania, Aisyah. “Pengelolaan Kelas Dalam Kegiatan Pembelajaran Bagi Siswa Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19”, Jurnal Manajemen Pendidikan Perkantoran, Vol. 7, No. 1, Januari 2022.
Tim Dosen Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Manajemen Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Wijaya, Cece dan A. Tabrani Rusyan. Kemampuan Dasar Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya,2002.
Hamalik, Emar. Proses Belajar Menngajar. Bandung: Bumi aksara,2001.
Syam, Aswar “Hubungan Apersepsi Tanya Jawab Terhadap Minat Belajar Murid Kelas V SD Negeri Tanetea” Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Skripsi Universitas Muhammadiyah Makassar, 2017.
Mulyadi, Mulyadi. Classroom Management. Malang: UIN-Malang Pres, 2009.
DOI: https://doi.org/10.47732/darris.v8i1.702
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Darris: Jurnal Pendidikan Madrasaha Ibtidaiyah are indexed by:
E-ISSN: 2621-0126
P-ISSN: 2654-4830
Published by Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Al Falah Banjarbaru
Contact us:
DARRIS: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Address: Jl. A. Yani Km. 23 Landasan Ulin - Banjarbaru
Postal Code: 70723
Province: South Kalimantan
Telephone : (+62)511-4705260
Email: darris@staialfalahbjb.ac.id
This work is licensed under Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International